Rabu, 11 Maret 2015

BUMI ITU DATAR MENURUT ALKITAB


Kali ini saya akan membahas mengenai ayat-ayat alkitab yang secara implisit menyatakan bahwa bumi itu datar. Diantaranya ialah ayat-ayat berikut ini :

Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

Lukas 4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

Daniel
4:10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi;
4:11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi

Ayat diatas tersebut membuktikan bahwa si penulis alkitab menganggap bahwa bumi itu datar, karna tidak mungkin orang bisa melihat seluruh bagian bumi walaupun orang tersebut berada diatas pohon dan gunung tertinggi di dunia sekalipun. Ini menunjukkan bahwa hal itu hanya berlaku jika bumi itu datar.

Adapun orang kristen yg berasumsi bahwa penglihatan yesus mengenai seluruh bumi itu adalah penglihatan ghaib atau tidak bermakna harfiah. Padahal kalau mereka mau sedikit lebih jujur, ayat tersebut sama sekali tidak bisa membenarkan asumsi mereka. Jika yg dilihat oleh yesus hanya sekedar penglihatan ghaib, maka ngapain juga iblis sampai membawanya ke tempat yg tertinggi? Dan mari kita baca ayat yang berikut ini :

Mazmur
19:4 (19-5) tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari
19:5 (19-6) yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
19:6 (19-7) Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Pada ayat tersebut selain menunjukkan bahwa matahari mengelilingi bumi, juga dikatakan bahwa TIDAK ADA YANG TERLINDUNG DARI PANAS SINARNYA. Hal ini membuktikan bahwa Alkitab menganut paham bahwa bumi itu DATAR. Kerena bumi yang bulat tidak mungkin bisa tersinari oleh matahari secara penuh. Pasti ada bagian yang terlindung dari sinar matahari.

Ada juga kristen yg mengatakan bahwa bumi itu bulat berdasarkan ayat berikut ini.

Yesaya 40:22 Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!

Ayat hasil perkosaan dari LAI tersebut sama sekali tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, LAI dengan sengaja merubah ayat alkitab demi meluruskan niat mereka untuk menutupi kebobrokan alkitab. Dan mari kita bandingkan dengan ayat alkitab versi KJV berikut ini.

Isaiah 40:22 It is he that sitteth upon the circle of the earth, and the inhabitants thereof are as grasshoppers; that stretcheth out the heavens as a curtain, and spreadeth them out as a tent to dwell in:

Dan sekarang coba kita lihat ayatnya dalam bahasa Ibrani berikut ini :

Yesaya 40:22 הישב על־חוג הארץ וישביה כחגבים הנוטה כדק שמים וימתחם כאהל לשבת

Disana dikatakan bentuk bumi ialah "Circle" atau lingkaran, dan dalam kitab Yesaya dalam bahasa aslinya, yakni bahasa Ibrani, kita akan mendapatkan kata berikut "ח֣וּג" yang artinya "Circle/Lingkaran". Jadi kesimpulannya menurut alkitab bentuk bumi itu serupa dengan uang koin yg berbentuk lingkaran datar.

Demikianlah apa yang dapat kamk sampaikan, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.. :)

50 komentar:

  1. Dasar tolol, jangan anggap penulis injil nulis kaya bocah 6 SD. Di Alkitab itu banyak kiasan, seperti perumpanaan. Itulah mengapa si Daud bisa menafsirkan mimpi. Circle itu bukan bearti lingkaran. Ujung bumi itu bukan bearti ujung. Emang dulu ada yang udah nemuin ujung bumi makanya di bilang ujung? Ujung bumi yang di maksud Utara, Selatan, Barat, Timur.

    Gemetarlah di hadapan-Nya hai segenap bumi; sungguh stabil dunia, tidak bergeser dari tempatnya. (1 Tawarikh 16:30, KJV)
    Yahuwah adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, Yahuwah berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, stabil dunia, tidak bergeser dari tempatnya. (Lihat Mazmur 93:1).
    Katakanlah di antara bangsa-bangsa: "Yahuwah itu Raja! Sungguh stabil dunia, tidak bergeser dari tempatnya. Ia akan mengadili bangsa-bangsa dalam kebenaran. (Lihat Mazmur 96:10).

    Tolol sekali bilang ini bukti bumi datar. Lihat tiap ayat kata-katanya selalu sama 'Sungguh stabil dunia, tidak bergeser dari tempatnya. Ia akan mengadili bangsa-bangsa dalam kebenaran' ini adalah perumpanaan, emangnya sebelum kalimat ini temanya apa? Tentang bumi? Bukan, tapi tentang Raja/Kerjaan. Dan disini dikatakan dunia, bukan bumi. Bumi ≠ Dunia.

    Di alkitab dikatakan
    Berfirmanlah Elohim: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air." Maka Elohim menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian. Lalu Elohim menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua. (Lihat Kejadian 1:6-8).
    Dasar goblok banget, gw masih gak ngerti orang bilang benda langit tertutup cakrawala. Jelas disini cakrawala = langit. Cakrawala di antara air, yaitu awan dan laut. Bener dong, bagian ini kan juga di sebut langit, dimana langit ada 7 lapisan, dan kita dilapisan paling bawah.

    Yesaya memberitahukan kepada kita bahwa Bapa Yahuwah bertakhta di atas (atau berada di atas) cakrawala yang Dia bentangkan di atas Bumi seperti “sebuah tirai” atau “sebuah tenda”. (Lihat Yesaya 40:22). Analogi ini tidak akan masuk akal di dalam konteks bumi yang bulat.
    Disini dibilang 'tirai' atau 'tenda' artinya bukan tirai goblok. Tapi sesuatu yang menyelimuti bumi, dan gunanya untuk melindungi, melindungi benda langit yang jatuh. Tenda kan buat melindungi, ngapain pake tenda kalau aman?

    Disini penulis injil hanyalah Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul, bukan Allah sendiri. Alkitab itu buku sejarah yang menceritakan tentang Yesus jadi disebut Kitab Suci. Di Alkitab ini banyak sekali kata kiasan, seperti
    Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman! (Yes 40:22)

    Disini seperti belalang. Emang kita belalang? Ular di dalam cerita Adam dan Hawa juga artinya iblis, dan ular makan debu tanah? Selama ini ular makan daging. Goblok yang bilang begitu. Debu Tanah itu manusia. Dan di ayat ini merupakan cerita Adam dan Hawa

    Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." (Kej 3:14-15)

    Keturunan ular siapa? Bagaimana ular bisa ngomong? Coba liat siapa keturunan ular.

    Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: "Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang? (Mat 3:7)

    Disini keturunan Ular orang Farisi. Lah kok bisa ular keturunan manusia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kiasan apa ngeles? hahaha.maka pelajari arkeologi timur tengah jauh(ancient near east),sdh jelas bahwa agama samawi tu yg mengikuti konsep kosmologi agama agama kuno timteng lainnya..bumi datar,langit berwarna biru krn ada air ditahan kubah diatasnya,hahaha.bullshit lah tuhan maha benar dan tau

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. itu kan di yesaya 40 : 22 dah tertulis jelas. Dia yg bertahta diatas "bulatan bumi"

      Hapus
    4. Jika anda mempertanyakan siapa orang yg menemukan ujung bumi ??

      Maka saya jawab Nabi Khidir dan Baluqiya ..

      Buka Artikel nya dan baca sendiri !!!

      Hapus
  2. Matius 4:8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,

    Lukas 4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

    Artinya apa? Dimana tempat tinggi itu? Gunung? Apakah ada gunung yang bisa melihat semua isi bumi? Disini artinya Iblis itu menunjukkan sebuah takhta untuk menjadi Raja. Dia menghasut Yesus agar menguasai dunia.

    19:4 (19-5) tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari
    $$ ini 80% kiasan. Memasang kemah di lagit? Gw aja gak bisa kemah di langit. Sampai ujung bumi ini artinya seluruh umat manusia. Langit punya banyak arti, bisa jadi surga, langit biasa. Kemah dilangit untuk matahari artinya meletakkan matahari di langit. Tapi kita hanya bisa melihat matahari di langit, oleh sebab itu dikatakan kemah dilangit.

    19:5 (19-6) yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
    $$Gak ada hubungannya sama bumi datar.

    19:6 (19-7) Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.
    $$Ini jelas pandangan manusia. Karena dia melihat langit seperti diujung. Dan tidak ada yang terlindungi dari panas sinarnya. Ini membuktikan bahwa panas matahari merambat melalui udara. Dan bukan bearti bumi datar, kalau semua kena panas matahari, gak ada malam dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matius 4:8
      Anda juga mempertanyakan adakah gunung setinggi itu bisa melihat seluruh Bumi ..

      Ada bro ,,
      Nama nya Gunung Qaff ..
      Dia adalah bapak dari gunung2 yg ada di bumi ..

      Mengutip ayat ,tanpa mempelajari atau memaknai dari setiap ayat itu ???
      Kesan nya anda "Bodoh dalam Keabadian"

      Hapus
  3. Bodoh..bumi itu bulat yang katakan datar itu kamu..Alkitab dicipta melalui surat2..dan kiasan..bukan turun dari Allah
    Manusia himpunkan surat2 dan nas sejarah untuk bentuk kitab..yang buka block ni memang lurus bendul dan bengong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca Alkitab bro dg baik. Klo bisa yg versi bhs Iggris mk km akn tahu bahwa bumi bundar spt cakram disk bkn bulat spt yg kita pelajari di sekolah. Sy org kristen yg percaya apa kata kitab suci. Bumi adalah pusat kehidupan. Pernah ke planetarium gk? Nah, klo pernah spt itulah aslinya Bumi. Bumi bulat itu propaganda Illuminati sang elite dunia yg jahat.

      Hapus
    2. Saya rasa bumi itu kotak seperti Spongebob. Kelihatannya asyik daripada bulat atau datar.

      Hapus
  4. Circle...coba diliat di kamus bahasa Inggris dan Indonesia:
    Bisa lingkaran,bisa peredaran,bisa BULATAN,
    ada kata Bulat....bumi itu bundar alias bulat...bukan datar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bundar itu beda dg bulat. Bulat is sphere, bundar is circle. Gunakan otakmu bray!!

      Hapus
  5. Circle: Bundar alias bulatan

    BalasHapus
  6. Circle adalah lingkaran jangan dipas2in dng bentuk bumi yg bulat. Kalo bulat itu spt bola, lingkaran spt karet gelang. Jauh berbeda pengertiannya.

    BalasHapus
  7. Begitulah para perubah/pendusta ayat akan terus berusaha mendebat dgn menutupi dusta yg satu dgn dusta yg lain.

    BalasHapus
  8. Yang bodoh itu, yang mengatakan bahwa alkitab sudah diubah/diedit oleh manusia (perjanjian baru) dan mengklaim bahwa perjanjian lamalah yg memiliki kebenaran dan kitab mereka yg melengkapi/menyempurnakan perjanjian lama itu. Di satu sisi, secara tidak langsung mengakui kebenaran perjanjian lama bahkan dengan menafsirkan bahwa nabi mereka telah dinubuatkan dalam alkitab melalui ayat yang hanya diambil sebagian tanpa memahami konteks perikopnya, tapi disisi yang lain mengingkari perjanjian lama nenurut tafsir mereka juga.
    Pembenaran yang Lucu....
    Bagaimana dengan pendapat matahari tenggelam di lumpur hitam?

    BalasHapus
  9. Perlu digarisbawahi, bahwa kristen tidak pernah menyatakan bahwa Alkitab diturunkan langsung dari Tuhan (atau dlm kata lain, setiap kata dlm Alkitab ditulis oleh ALLAH...sekali lagi tidak), berbeda dengan alquran yang diklaim diturunkan langsung dari ALLAH (yang berarti setiap kata di dalamnya adalah dari ALLAH).
    Alkitab sebagai kitab suci kristen, adalah pernyataan iman manusia, baik sejarah, pujian, nubuatan ataupun wahyu yang sumbernya dari ALLAH dan apa yg dialami waktu itu (kecuali 10 hukum taurat yang diturunkan langsung dari ALLAH). Makanya utk menahami alkitab, harus dibaca keseluruhan. Oleh karenabya, tidak mengherankan jika ada perbedaan penggunaan kata/kalimat dari para nabi/rasul dalam alkitab, itu tergantung dari latar belakang penulisnya. Contoh sederhana adalah seorang guru yg menerangkan suatu pelajaran di depan kelas, kemudian diminta para murid untuk membuat ringkasan penjelasan guru tadi, dari 10 murid yg nembuat ringkasan pasti akan memiliki gaya bahasa yg berbeda namun dgn kesimpulan yg tidak jauh berbeda.
    Pemahaman anda yang dangkal dlm menahami ayat akitab diakibatkan karena membaca ayat alkitab hanya sepenggal tanpa nenggunakan nalar sehingga terjadi salah kaprah. Kata "ujung bumi" yg anda kemukakan di atas, hingga saat ini masih dugunakan dalam percakapan sehari-hari, (apakah org yang menggunakan kata "ujung bumi" dalam percakapan sehari-hari seperti saya otomatis mengakui bumi ini datar? Lucu...).
    Dalam Alkitab, ALLAH tidak pernah mengatakan secara langsung bumi bulat/datar/kotak atau bntuk apapun...itu persepsi manusia, dan berkembang dlm iptek.
    Kata "ujung bumi" yang anda singgung di atas dapat juga diartukan sebagai "sejauh mata memandang" atau "batas pandangan", sejauh mana kita bisa nemandang, disitulah ujung bumi bagi kita dan itu tidak akan ada batasnya.
    Banyak kata yg kontradiktif di Alkitab yang jika hanya dibaca sepenggal pasti akan membingungkan, karena berbeda nabi/rasul yg menulisnya, sehingga perlu dibaca seutuhnya dari kejadian hingga wahyu.
    Berbeda denngn Alquran yang diklaim diturunkan langsung dari allah kepada muhammad (diklaim sbg tulisan tangan allah). Jika memang benar langsung dari allah, ijinkan saya bertanya dan mohon dijawab beberapa hal yg kurang jelas, supaya tidak terjadi salah informasi kpd saya akan beberapa hal tentang quran yang sy dengar, sbb:
    1. Bagaimana dengan matahari yg tenggelam dalam lumpur hitam? Bukankah ini berbeda dengan teori alam semesta yg berputar mengelilingi pusat tata surya?
    2. Agak melenceng dari bahasan di atas, tapi daripada salah kaprah, ada baiknya saya tanya kpd saudara2, tentang nabi isa yg menurut allah/quran adalah anak miryam, adik harun saudara musa (artinya Yesus pinakan musa???)...sedangkan sejarah mencatat bahwa jaman musa dan harun berbeda dengan jaman Yesus/Isa. Musa hidup pada 1.692 hingga 1.572 tahun sebelum Yesus. Mohon penjelasannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. *_Mengapa Jesus Di Salib Bogel Dan Kenapa Jesus Yang Di Bilang Tuhan Bisa Mati Di Kayu Salib Dan kenapa Jesus Lahir Di Kandang Babi kok Tuhan Jesus gitu sedih Agat Kisah Tuhan lu

      Hapus
    2. Maaf bos,,Dia(Yesus) di salibkan untuk menyelamatkan manusia,,dan Dia yang disalibkan bukan Allah itu sendiri,,melainkan pribadi Yesus sebagai Manusia,,makanya baca Alkitab dari Awal boss,,bukan langsung pertengahan

      Hapus
  10. Bulatan / Circle / γυρον / חוּג bermakna lingkaran, bulatan, atau apa saja yang bulat dan tidak memiliki sudut.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. coba kamu gambar sebuah lingkaran bisakah jadi bulat? kalau gak bisa berarti lingkaran dan bulat berbeda

    BalasHapus
  13. Mau bumi datar atau bulat yang saya percaya hanya YESUS KRISTUS Jalan, Kebenaran dan Hidup...Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul , Yesus adalah jalan menuju Bapa ,bagi yg ikuti maka sampai ke Bapa dan bagi yg nyimpang maka tersesat.

      Yesus hanya Sujud nyembah Allah , bagi yg ikuti maka selamat

      Bagi yg nyanyi-nyanyi nyembah Tuhan itu berarti tersesat , itu bukan tauladan Yesus

      Hapus
    2. Ga gtu bang konteksnya. Itu lain hal. Hal itu pasti semua kaum kristen pasti percaya yesus kristus.
      .
      Pertanyaannya, jika memang bumi datar sperti yg disebutkan alkitab, siapa yg pertama kali yg mencetuskan bumi itu bulat? Dan apa tujuannya ?
      .
      Kalo udh tau jawabannya, renungkan bang

      Hapus
  14. Ga ada kata yang menggambarkan lingkaran pada saat itu....

    BalasHapus
  15. Ambigu, jelas dijamannya bahwa pihak gereja menghukum manusia yg berpendapat bumi bulat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg? Zaman skrg teroris berasal dari islam. Agama terjahat

      Hapus
    2. Kalo Islam teroris maka non muslim di Indonesia udah di bantai

      Hapus
    3. Saudara mohon lakukan penelitian sebelum bilang islam teroris. Amerika menuduh irak menciptakan senjata pemusnah massal, lalu irak dibombardir habis dituduh teroris. Berkali diperiksa PBB, ga pernah ditemukan senjata pemusnah massal di irak. Bush dan Blair diminta brtanggungjawab atas tuduhan & pembunuhan besar2an (genosida) trhadap irak tapi cuma ditanggapi dg candaan oleh bush dan smpai skrg mereka tidak diadili sbg penjahat perang & teroris yg sbenarnya. Skrg siapa teroris yg sbenarnya? Apa agama mereka? Iran pun diembargo & dituduh mengembangkan nuklir, saya baca beritanya dr tahun 2010. Sama, berkali PBB menelusuri, ga ditemukan bukti iran mengembangkan senjata nuklir.

      Hapus
  16. hanya satu kata...tak ada istilah tuhan beranak dan diperanakkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang siapa yg bilang beranak. Jelasin coba kenapa alloh ngasih maria mengandung tanpa ayah. Goblok. Alquran sendiri yg nulis itu dasar kaum gangbang surga

      Hapus
    2. Siapa yang bilang Tuhan di peranakkan?

      Hapus
    3. Siapa tuhan mu diperanakan? Apa cium batu?

      Hapus
  17. tak ada istilah tuhan yg mati...

    BalasHapus
  18. pendosa akan di hukum sesuai perbuatannya...kalau di agama sebelah bebas berbuat apa saja so dosa2nya sudah di tebus dgn kematian sang tunggal....cerita apa ini/dagelan tingkat dewa

    BalasHapus
  19. Tolol dasar penganut sex di surga

    BalasHapus
  20. Jelas jelas disitu disebut dari terbit mthri smpai sisi terbenamnya. Jdi batasnya sampe sisi trbnamnya saja goblok. Dasar pedofil

    BalasHapus
  21. Asi julio tolol majas aja gangerti

    BalasHapus
  22. Binatang kau pilat kau. Gak usah tafsir kalo gak tau babi kontol

    BalasHapus
  23. lingkaran tidak akan bisa menjadi bulatan atau bola, kalau tidak percaya coba gambar sebuah lingkaran dikertas, bisakah menjadi bulatan atau bola? sebanyak apapun kamu menggambar lingkaran tidak akan bisa sebuah lingkaran menjadi bulatan atau bola

    BalasHapus
  24. Zaman dahulu petinggi gereja akan menghukum orang yang berkeyakinan bahwa bumi itu bulat , 😂😂
    Jadi begitu bodohkah petinggi gereja itu

    BalasHapus
  25. Agama Samawi (Yahudi, Kristen, Islam) itu Bumi Bulat bro ..... kalau Agama Pagan, Penyembah Berhala, Penyembah Matahari, Mithologi dll.... bumi itu datar OK

    Peristiwa galileo itu ..... Gereja bukan bumi datar cuy

    Gereja (Bumi bulat tapi Geosentris)....pendukung Aristoteles, ptolomeus
    Galileo (Bumi bulat tapi Heliosentris )....pendukung Copernikus

    Bumi Bulat vs Bumi Bulat

    Bumi datar / FE beda lagi itu bro

    baca sejarah...

    BalasHapus
  26. Aku setuju dengan ayat diatas. Di Qur'an pun menyebutkan demikian.
    Matahari tidak diam, melainkan bumi yg diam.
    .
    Kalo ada yg kontra dgn ayat diatas, ga usah komentar. Pahami dulu ayatnya dan silahkan research sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (36:37) And the night is another Sign for them. We strip the day from it and they become plunged in darkness.32 (36:38) The sun is running its course to its appointed place.33 That is the ordaining of the All-Mighty, the All-Knowing. (36:39)

      tuh ayat quran matahari yg bergerak masih kurang nih ada lagi

      Hast thou not seen how Allah causeth the night to pass into the day and causeth the day to pass into the night, and hath subdued the sun and the moon (to do their work), each running unto an appointed term; and that Allah is Informed of what ye do?

      Quran 31:29

      terakhir coba liat ayat ini

      And He it is Who created the night and the day, and the sun and the moon. They float, each in an orbit.

      Quran 21:33

      apakah kamu gk liat, matahari bulan semua ada orbit nya tapi kok gk ada satu ayat pun yg mengatakan bumi juga berputar di orbit, y itu karna pandangan orang arab abad ke 6 yg berpandangan matahari sama bulan itu mengelilingi bumi

      Hapus
  27. Qur’an Surah An-Nâzi’ât 79:30 terjemahan dalam Bahasa Inggris
    sebagai berikut:

    “And after that He spread out the earth and made it flat;”

    (“Dan setelah itu Ia menghamparkan bumi dan membuatnya datar;”)1144

    kita kristen gk pernah bilang alkitab itu buatan tuhan langsung loh y seperti quran, jadi kamu bilang kayak gitu pun gk menggoncang iman kami, tapi silahkan kalian liat sendiri tuh ayat di atas kan kalian yakin quran dari allah langsung, masa allah yg katanya menciptakan bumi gk tau bumi itu bulat wkwkwk

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. kalau alkitab bukan buatan Tuhan langsung, berarti tuhannya yang tertulis di alkitab adalah buatan manusia dong

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar dari para pembaca, berikanlah komentar yang sopan, terarah dan berdasarkan keilmuan yang baik.